Kamis, 04 Desember 2014

Menjaga diri itu tidak mudah, saya harus bisa !

Seorang ibu dibelahan bumi manapun pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya, tak terkecuali Ummiku (baca: Ibuku).

Minggu kemarin seperti biasa sabtu sore jam 4 saya pulang ke Jepara. Libur kerja berarti saatnya bertemu orang tua, saudara dan cencunya ponakan tercinta :* *ketjup*. Keesokan harinya yaitu minggu pagi, saya bantuin ummi masak. Saya membuka obrolan dengan beliau tentang Ziarah kemarin ke Malang, Alhamdulillah rejeki anak wedok masih dapet bagian oleh-oleh dari Malang \m/. hingga sampai disuatu pembicaraan yang akan kuingat seumur hidupku !

"Jaga diri baik-baik, nglakuin itu klo udah jadi suaminya. Klo belum tunggu nanti"

usut punya usut sih kemarin waktu ziarah ketemu sama ibu-ibu yang satu rombongan, biasalah ibu-ibu klo ketemu pastinya ngobrol-ngobrol. Ummi ditanya punya anak perempuan tidak ? dijawab iya :D dan masih punya satu yang belum menikah, sekarang kerja + kuliah di Semarang. Jawaban dari temen rombongan ummi itu "kok jenengan angsal bu? kulo natih sumerep piyambak kelakuhan menungso kalih kewan aji kewane". Semoga putriku bisa jaga diri bu, jawab ummi.

 Memang benar saya sendiri juga sering dengar itu, semoga saya bisa menjaga diri hingga melakukannya dengan pasangan halalku *aamiin*

mungkin yang melakukan hal itu mereka yang kurang kasih sayang dari orang tua, stress, pergaulan yang terlewat batas, merasa dirinya tidak berguna, kurang teman dan hanya punya pacar sedangkan pacarnya mencumbu dengan hal yang begitu, dannnn kalah sama godaan citan wkwkwk atau faktor lainnya.

sering banget liat anak-anak yang sekolahnya dulu dibawah saya sekarang udah gendong baby -baru lulus SMP padahal-, mungkin dulu dia kebawa pergaulan hingga tak bisa berpikir panjang dan melakukan hal itu. klo udah gitu siapa yang mau disalahin ? semua sudah terlanjur !.

Menjaga diri itu tidak mudah, saya harus bisa !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar