Rabu, 14 Januari 2015

Mudahnya Mengurus SIM Card Three (3) yang Hilang

Tanggal 2 Januari 2015 kemarin saya dan Sahabat saya (baca: Maya) ke 3store Kudus untuk pengurusan SIM Card yang hilang. 3store beralamat di Jl. HM. Subhan No. 31 Purwosari Kudus (klo dari arah jepara, setelah pasar jember ada lampu merah yang kekanan arah Matahari - ambil kanan - lurus - nanti tempatnya kiri jalan). FYI untuk jam operasional 3store ini buka dari jam 08.00 - 17.00.

Penggantian SIM Card tak sesulit dan serumit yang saya bayangkan.
  • Saya hanya menyebutkan nomor yang hendak saya replace,
  • kartu identitas yang masih berlaku (KTP/SIM),
  • mengisi lembar permohonan (diisikan CS-nya), 
  • memberikan informasi 5 nomor yang sering/pernah dihubungi, 
  • membayar uang 10.000 untuk penggantian kartu baru (jika kartu hilang), mungkin untuk kartu yang sudah termakan usia gratis.
  • dan mudahnya lagi tanpa membawa surat kehilangan.
 Untuk prosesnya tidak terlalu lama, hanya beberapa menit, sudah jadi deh. Nanti tinggal dipasang dan registrasi untuk formalitas.

SIM Card Three Baru


Karena yang hilang 2 nomor, yang satu milik saya pribadi dan satunya lagi milik kantor (tapi registrasi atas nama saya). Yang milik saya pribadi sudah terselesaikan di Kudus yang satunya saya selesaikan di Semarang. waktu ke Kudus saya tidak bawa cangkang kartu.

3store Semarang berada di Jl. Gajah Mada No. 99F Semarang (ancer-ancernya kalo dari arah simpang 5 - setelah lampu merah pertama, maju dikit - tempatnya kiri jalan). tepatnya sebelum Showroom Honda Gajah Mada.

Pengurusan disini kurang lebih sama seperti yang di kudus, hanya saja saya tidak perlu menyebutkan 5 nomor yang sering saya  hubungi, secara memang nomor itu untuk paketan BB dan tidak pernah saya gunakan sms/tlp, cukup hanya memberikan cangkang kartu saja.

Diatas adalah pengalaman saya mengurus SIM Card Three (3) yang hilang. Untuk operator lain seperti Indosat, Telkomsel (Simpati dan Kartu As), XL, Axis saya kira caranya tidaklah jauh berbeda.

Semoga membantu.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar